Sabtu, 26 November 2011


Jakarta - Siapa bilang Indonesia hanya jagoan kandang? Buktinya, modifikator bernama Donny Budianto berani untuk menyuguhkan motor modifikasinya untuk diadu keren dengan builder-builder internasional di Jepang.

Ya, pemuda asal Madiun ini dengan berani membawa motor modifikasi yang dia beri nama 'Heaven n Hell' ke ajang 20th Mooneyes Hotrod 2011 yang merupakan salah satu festival motor dan mobil custom terbesar di dunia.

Keberanian Donny ini patut diacungi jempol. Sebab tahun lalu saja ajang ini diikuti oleh 650 motor custom, 220 mobil custom, 220 stand otomotif, 35 stand custom painting, 20 stand miniatur custom, dan 40-60 ribu pengunjung.

Hmm, lalu seperti apa motor garapan penyandang gelar Best of The Best U Mild U Bikers National Modification Contest 2010 itu? Yuk kita kulik bersama.



Secara desain, motor yang bermodel chopper ini mengaplikasi konsep Neo Board Tracker. "Masalah ide ini adalah masalah terbesar saya. Cukup sulit mencarinya. Karena saya mau motor yang saya buat benar-benar orisinil, tidak mencontek siapa-siapa. Dan setelah mencari-cari, ketemulah konsep ini," ujar Donny.

Sekilas pandang saja, motor ini memang sudah menarik banyak perhatian. Bukan apa-apa, Desain tangki yang unit memang sangat terlihat selaras dengan seluruh pernik yang menempel di tubuh motor yang dikerjakan dalam waktu 2 bulan ini.

Apalagi sentuhan warna ocean blue metal flake yang melaburi tubuhnya terlihat sedikit nyentrik yang masih ditambah berbagai grafis unik. Di tangkinya ada gambar bidadari dan setan yang merepresentasi nama yang Donny berikan.



Tubuh itu dibangun di atas rangka board trackers lefty arms yang menggunakan pipa perukuran 1,25 inchi dengan subframe 3,4 inci yang disokong lefty single sided arm di kaki depan dan lefty single sided arms di belakang. Kedua kaki ini sudah menggunakan konsep monoshock.

Di sektor mesin bertengger dapur pacu milik Suzuki GS250 lansiran tahun 200 yang sudah dioprek dan dikawinkan dengan drive train belt 1.5" 133 tooth dengan Rear pulley 1.5" 70 Tooth dan Front pulley 1.5" 18 tooth.

Semburan dari mesin ini lalu disalurkan ke knalpot berbentuk melengkung yang unik.



Tidak perlu panjang lebar lagi, berikut data modifikasinya:

Mesin





  • Mesin Suzuki GS250/2000
  • Drive train: belt 1.5" 133 tooth, Rear pulley 1.5" 70 Tooth, Front pulley 1.5" 18 tooth
  • Pulley: dna
  • Ignition: blue thunder & stock
  • Carburetor: koso 30mm
  • Pipe: razzle dazzle
  • Forward control: 73 custom & razzle dazzle

FRAME & FORKS





  • Type: board trackers lefty arms
  • Frame make/type: mainframe pipe 1 1/4", Subframe pipe 3/4"
  • Front end: lefty single sided arm, Monoshocks
  • Rake: 38
  • Swing arms: lefty single sided arm, Monoshocks

WHEELS & TIRES





  • Wheel front: 2.15 x 18"
  • Wheel Rear: 5.50 x 16"
  • Tire front: avon road 90/90-18
  • Tire rear: shinko r747 180/60-16
  • Hub front: 73 custom
  • Hub rear: 73 custom
  • Spoke front: 36 mammoth spoke razzle dazzle
  • Spoke rear: 36 mammoth spoke razzzle dazzle
  • Brake front: rotor 11.5": dna, Calipers R.R.G.S
  • Brake Rear: rotor inside pulley: dna, Calipers G.M.A

BODY

Gas tank: 73 custom
Bodywork: 73 custom
Painter: razzle dazzle
Color: ocean blue metal flake
Type: polyurethane
Engraving: razzle dazzle
Molding: razzle dazzle

ACCESORIES
Handlebars: 73 custom
Risers: on t-bars
Fenders: mini fenders on front fork
Headlight: crime scene choppers
Taillight: crime scene choppers
Gas cap: pop-up,razzle dazzle
Handgrip: razzle dazzle
Master cylinder: dna
Handcontrol: razzle dazzle
Seat: 73 custom, razzle dazzle,buretos leather craft


( ddn / ddn )
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Tina Arvianh di tina[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.581).

ContoH example 1 Motor yang Di modifikasi :


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar